Home

Profil

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Satuan Kerja

Pencarian Data

1.jpg

2.jpg

3.jpg

4.jpg

5.jpg

6.jpg

7.jpg

8.jpg

Bengkulu – Dalam rangka mempererat Sinergitas serta Kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Kakanwil (Abdul Hany) bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Jamaluddin) beserta Pejabat Eselon III dan IV Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Divisi Keimigrasian Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Rabu (27/11/2019).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah (Ferry Ramli) didampingi oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Septi Feriadi), Sekda (Edi Hermansyah) dan Pabung Polda (Abdu Arban). Dalam Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban, Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kakanwil bersama Tim, serta mengapresiasi Kinerja Tim Kanwil Kemenkumham Bengkulu sehingga terwujudnya Kabupaten Peduli HAM serta proses percepatan pembangunan Lapas Terbuka di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kakanwil juga menyampaikan keinginannya agar Rancangan Perda dan Harmonisasi HAM di Kabupaten Bengkulu Tengah harus selalu didorong, selain itu terkait dengan pengawasan orang asing dalam hal ini Timpora akan terus ditingkatkan dan diperluas pengawasannya sehingga Timpora kecamatan dapat berjalan dengan harmonis. Lapas terbuka yang hendak dibangun lokasinya berdekatan dengan Rumah Sakit dan Polres serta Kejaksaan ini akan semakit mempererat Sinergitas dan Kolaborasi antar Instansi.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM juga menambahkan terkait dengan Indikasi Geografis dan Kekayaan Komunal di Kabupaten Bengkulu Tengah serta Rancangan Peraturan Daerah Kemenkumham akan terus memberikan dorongan serta dukungan. Seperti Jeruk Kalamansi, Kopi Rindu Hati akan diupayakan menjadi Icon Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pada kesempatan ini juga Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Divisi Keimigrasian menjelaskan secara detail Tugas dan Fungsi serta Program Kerja yang dapat disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah. HUMAS