Home

Profil

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Satuan Kerja

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 11 25 at 15.24.22WhatsApp Image 2019 11 25 at 15.24.22

 

Bengkulu - Bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu digelar Rapat Koordinasi terkait Sosialisasi Nilai Pasti Corporate University dan Action Plan dari Dirjen Pemasyarakatan terkait Revitalisasi, Kamtib, dan Rehabilitas Narkoba di seluruh UPT Pemasayarakan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Senin ( 25/11/2019)

Rapat Koordinasi langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Pujo Harinto), sekaligus memberika arahan dan dorongan kepada seluruh UPT Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu.

Dalam Sambutannya Kadivpas menyampaikan
“Saya tidak akan melindungi anggota saya yang terkena kasus narkoba, saya menyampaikan kepada BNN jika seandainya ada pegawai lapas yang terkena narkoba ambil saja, lebih baik diamputasi saja, dari nanti mengajari yang tidak benar kepada angkatan baru 2017”. Ungkap Kadivpas

Dalam Paparan Action Plan Revitalisasi dibahas tentang Overcapacity, Overstaying, dan Latihan Keterampilan. Dalam Action Plan Kamtib dibahas langkah-langkah sebagai berikut :
Pengisian Instrumen untuk memiliki kemampuan deteksi dini, Peningkatan fungsi Inteligen untuk memaksimalkan pencegahan kamtib, Menyusun rencana kegiatan satopspatnal, Memerintahkan Satops Patnal di semua UPT dan Kanwil untuk melakukan tusi sesuai SK, Target operasi kanwil dua kali satu bulan UPT empat kali satu bulan, dan Penggeledahan rutin dan insidentil sesuai dengan surat edaran Dirjen PAS kali satu minggu.

Dalam Action Plan Rehabilitasi Narkoba dibahas tentang kerjasama dengan BNNK, BNNP terkait rehabilitasi, Melakukan sampling tes urine secara acak kepada narapidana, Menyelenggarakan rehabilitasi sosial bekerjasama dengan BNNK dan BNNP/pihak ketiga lainnya.

Action plan yang di sosialisasikan ke ka UPT Pemasyarakatan Se-Bengkulu untuk di laksanakan di B 11 dan B 12 serta pelaksanaan di tahun 2020. Humas