BEDA ! KEMENKUMHAM RI GELAR DOA BERSAMA DENGAN 5 (LIMA) PEMUKA AGAMA

Doa_Bersam.jpgDoa_Bersam_2.jpgDoa_Bersam_4.jpgDoa_Bersam_5.jpgDoa_Bersama_1.jpgDoa_Bersam_7.jpgDoa_Bersam_6.jpgDoa_Bersam_8.jpg

 

Bengkulu – Menyambut rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-73 Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar kegiatan Doa Kemenkumham untuk Negeri, Jum’at, 01/10/2021 secara virtual dan diikuti oleh seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Imam Jauhari), para Kepala Divisi, serta Pejabat Administrator di Aula Raflesia, sedangkan Pejabat Pengawas, JFT, dan JFU mengikuti kegiatan ini dari ruang kerja masing-masing.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI (Andap Budhi Revianto) mengawali kegiatan ini dengan melaporkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-73 Tahun 2021. Beliau juga mengulas hari bersejarah ini “Kita harus mengenang perjuangan para Pahlawan Bangsa, JAS MERAH, Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh 5 (lima) orang pemuka agama (Islam, Kristen, Katholik, Hindu, dan Budha). Kementerian Hukum dan HAM sangat berharap untuk ketentraman dan pemulihan di seluruh Negeri ini dengan memunajatkan doa yang dipandu dengan cara yang berbeda.

Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika dan sangat berharap dengan adanya kegiatan doa bersama ini, Negeri kembali pulih, seluruh masyarakat Indonesia selalu sehat sehingga dapat beraktifitas seperti biasa. “Kita sempat mendengar kasus Covid-19 turun, tetapi dalam waktu yang tidak jauh jumlah terkonfirmasi melonjak secara drastis. Oleh karena itu Saya mengingatkan kepada Saudara-saudara agar selalu sigap dan memperhatikan protokol kesehatan agar dapat tetap menjalankan aktifitas dengan lancar” ujar Menteri Hukum dan HAM RI.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan dialog interaktif dengan Kantor Wilayah Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Sumatera Utara. Menteri Hukum dan HAM RI menyapa dan mendengarkan perwakilan pengguna pelayanan publik pada Kanwil tersebut yang dihadirkan secara langsung di Kanwil masing-masing.

Acara pembukaan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Menteri Hukum dan Ham RI. Semoga doa yang telah dimunajatkan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke-73 Tahun 2021 berjalan lancar dan sukses. IN/AZ


Cetak   E-mail