EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM LPKA KELAS II BENGKULU DAN RUPBASAN KELAS I BENGKULU OLEH TIM PENILAI INTERNAL INSPEKTORAT WILAYAH VI

LPKA.jpgAA.jpgBengkulu - (26/4) Bertempat di Aula Raflesia Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Bersadarkan Surat Perintah Inspektur Jenderal Kemenkumham Nomor ITJ.KP.04.01.6-33 tanggal 8 April 2021, Tim inspektorat wilayah VI melaksanakan Kegiatan evaluasi dan uji petik Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bengkulu dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Bengkulu.

Pada sesi pertama kegiatan evaluasi dan uji petik ini dibuka yel-yel WBK/WBBM LPKA Kelas II Bengkulu, dalam penyambutan Tim TPI Inspektorat Wilayah VI. Setelah penyambutan tersebut Tim TPI langsung disajikan penayangan video profile dan proyek perubahan yang disertai dengan testimoni dari pemohon, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala LPKA Kelas II Bengkulu, Slamet Widodo. Dalam pemaparannya, Kepala LPKA menyampaikan kesiapan LPKA Kelas II Bengkulu dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Pada evaluasi ini, LPKA Kelas II Bengkulu juga menyajikan buletin WBK kepada Tim TPI yang mana buletin tersebut menujukkan keseriusan dan kesungguhan dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas agar terciptanya LPKA Kelas II Bengkulu sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Dalam pelaksanaan evaluasi tim TPI juga melakukan wawancara dua arah kepada tim Pokja Pembangunan Zona Integritas.

Pada sesi kedua, giliran Rupbasan Kelas I Bengkulu yang menyajikan yel-yel, penayangan video profil dan juga paparan akan proyek perubahan di Rupbasan Kelas I Bengkulu. Ketua Tim WBK Rupbasan Kelas I Bengkulu menyampaikan kesiapan Rupbasan Kelas I Bengkulu dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Dalam statement penutupnya, Tim TPI mengapresiasi penyajian yang baik dari Tim Pokja LPKA Kelas II Bengkuludan juga Rupbasan Kelas I Bengkulu. Tim TPI di akhir acara juga memberikan beberapa arahan dan masukan agar pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat hasil yang terbaik yaitu diperolehnya predikat WBK/WBBM. (humas)

rupbasan_bkl.jpgIMG_0209.JPGIMG_0220.JPGIMG_0216.JPGIMG_0215.JPG

 


Cetak   E-mail