EVALUASI SATKER WBK OLEH TPI, LAPAS BENGKULU OPTIMIS RAIH WBK

EVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_1.jpeg

BENGKULU- Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat Indonesia dengan mudah dapat menggunakan fasilitas yang tersedia di lingkungan pemerintahan. Untuk itu, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertindak sebagai Tim Penilai Internal (TPI) melaksanakan evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja di Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu. (Jumat, 20 Mei 2022)

Berdasarkan penilaian berjenjang yang dilakukan Tim Penilai Kantor Wilayah, terdapat 9 dari satker yang memenuhi kriteria dan mengikuti kontestasi WBK, salah satunya yang mengikuti kegiatan evaluasi pada hari ini yaitu Lapas Kelas IIA Bengkulu. Kegiatan evaluasi diawali dengan penampilan yel WBK/WBBM, paparan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu (Ade Kusmanto) serta penayangan Video Profil.

Beberapa inovasi unggulan pada Lapas Kelas IIA Bengkulu adalah BAPER HATI (Sambang Perawat Kesehatan Napi) Perawat dan kader kesehatan melakukan sambang keliling ke Blok hunian dan menanyakan keadaan kesehatan WBP. KADU KAMTIB (Komplain Pengaduan Pengamanan dan Ketertiban) Penggunaan layanan pengaduan masyarakat melalui aplikasi google yang bisa di akses oleh keluarga WBP secara online dengan cara scan barcode. TIKA SAKTI (Titipan Kasih Sayang Keluarga Cinta Napi) Pengunjung dapat memastikan barang titipan telah sampai kepada warga binaan dengan menggunakan layanan Tika Sakti. VICALERI (Video Call Lepas Rindu Napi) layanan kunjungan online yang disediakan oleh Lapas Kelas IIA Bengkulu

Evaluator dari Tim TPI Itjen Kemenkumham yang dipimpin oleh Ibu (Luluk Ratnaningtyas) memimpin jalannya evaluasi. Kalapas Kelas IIA Bengkulu beserta Tim Pokja menjawab serangkaian pertanyaan yang diberikan terkait Pembangunan ZI enam (6) Area Perubahan yang telah dilakukan di Lapas Kelas IIA Bengkulu.

Kegiatan evaluasi yang berlangsung dari hari ini (20/05/2022) sampai dengan tanggal 24 Mei 2022. Semoga Lapas Kelas IIA Bengkulu lolos dalam evaluasi ini dan dapat melanjutkan penilaian ke tahap selanjutnya hingga meraih predikat WBK. (RA/Ms/Ed-AF)

EVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_5.jpegEVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_6.jpegEVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_3.jpegEVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_2.jpegEVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_4.jpegEVALUASI_SATKER_WBK_OLEH_TPI_LAPAS_BENGKULU_OPTIMIS_RAIH_WBK_7.jpeg

 


Cetak   E-mail