KANWIL KEMENKUMHAM BENGKULU IKUTI PENGUKUHAN REVOLUSI DIGITAL LAYANAN PUBLIK KEMENKUMHAM TAHUN 2020

Bengkulu – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu mengikuti kegiatan pengukuhan revolusi digital layanan publik Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Graha Pengayoman secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu (Imam Jauhari), para Kepala Divisi, pejabat Administrator dan Pengawas, Senin, 12/10/2020.
Turut hadir Sekretaris Daerah Pemprov Bengkulu (Hamka Sabri), Kepala Perwakilan Ombudsman Bengkulu (Hardi Purwanto), Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu (Iskandar Novianto), Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Bengkulu (Yeska Friadi), serta perwakilan dari Pengadilan Tinggi dan KSOP Pulau Baai Bengkulu, kegiatan yang bertajuk Layanan publik Kumham Digital Menuju Indonesia Maju ini dibuka dengan penyampaian laporan Kegiatan Pengukuhan Revolusi Digital Layanan Publik Kemenkumham Tahun 2020 oleh Sekretaris Jenderal (Bambang Rantam Sariwanto).

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Verifikasi uji kelayakan aplikasi layanan publik Kemenkumham dan penandatanganan komitmen bersama revolusi digital layanan publik Kemenkumham oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly. Yasonna juga menyerahkan penghargaan kepada Kementerian dan Lembaga yang telah bekerjasama dan memberikan dukungan dalam mewujudkan Revolusi Digital.

Penghargaan diberikan kepada tiga Kementerian dan satu lembaga dalam hal ini Menteri PPN/Kepala Bappenas atas dukungan Integrasi Satu Data Kemenkumham, Menteri PAN-RB atas dukungan Revolusi Layanan Publik Berbasis Digital Kemenkumham, Menteri Komunikasi dan Informatika atas dukungan Pengelolaan Data dan Teknologi Informasi Kemenkumham, dan Kepala LAN-RI (Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia) atas dukungan Pengembangan Inovasi dan Peningkatan Kompetensi SDM Kemenkumham.

Pada sambutannya Yasonna menyampaikan bahwa birokrasi harus mengikuti perkembangan zaman. Penerapan pelayanan teknologi informasi diharapkan mampu memberikan pelayanan yang efektif serta efisien terhadap masyarakat. Kemampuan dalam mengimplementasikan revolusi digital saat ini sedang diuji terutama dalam kondisi pandemi.

Menteri Hukum dan HAM RI juga berkesempatan menetapkan logo burung Merpati sebagai logo dalam rangka hari Dharma karya Dhika tahun 2020. Filosopi logo burung merpati adalah terampil, cepat, fokus, loyal, sinergi, dan berkomitmen dan itu semua selaras dengan Kemenkumham yang tidak pernah ingkar janji dan berkinerja Pasti. Di akhir acara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu memaparkan aplikasi unggulan Kanim yaitu SIKAPAL yang memudahkan pendataan dan pelaporan kapal masuk dan keluar terutama saat hari libur. Humas

REVOLUSI_DIGITAL3.jpgREVOLUSI_DIGITAL5.jpgREVOLUSI_DIGITAL.jpgREVOLUSI_DIGITAL2.jpgREVOLUSI_DIGITAL4.jpg

Cetak