KOORDINASI KEGIATAN PENYULUHAN HUKUM MANDIRI KANWIL BENGKULU

20160215 091525

Penyuluh Hukum (FAJRI ALAMSAH, S.H., M.H. EDI MAISON, S.H., M.H.,  YULIAN HAIDIR, S.H., M.H. dan ZABIDIN, S.H.)
sedang melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah MAN 1 Model Kota Bengkulu
Bengkulu, Menindaklanjuti kegiatan Penyuluhan Hukum Serentak (LUHKUMTAK) Tahun 2016 di seluruh Indonesia pada tanggal 28 Januari 2016 yang telah dilaksanakan di Sekolah-sekolah, organisasi kemasyarakatan, Lembaga/ Instansi Pemerintah maupun swasta, Para JFT Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu secara intensi terus melakukan koordinasi kepada instansi/ lembaga yang ada di Provinsi Bengkulu termasuk di sekolah-sekolah. Adapun tujuan dari koordinasi ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepada kepada para pihak yang terkait agar mereka dapat menerima eksistensi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu khususnya para Penyuluh Hukum untuk melakukan penyebarluasan informasi hukum secara rutin kepada warga masyarakat, termasuk salah satu diantaranya adalah ke sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu.
Khusus kepada sekolah-sekolah Kantor Wilayah menawarkan kepada pihak sekolah untuk tekhnis kegiatan penyuluhan hukum tersebut, bisa dilaksanakan di dalam ruangan aula/ musholah ataupun ruang pertemuan dengan mengikut sertakan beberapa orang perwakilan pelajar dari masing-masing kelas, atau dilaksanakan secara bergiliran di dalam kelas pada saat jam-jam pelajaran tertentu seperti pada waktu mata pelajaran PKN dan mata pelajaran lain yang terkait. Selain itu, Kantor Wilayah juga menawarkan materi yang akan disuluhkan ke sekolah-sekolah. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pihak sekolah atau organisasi masyarakat maupun instansi/ lembaga untuk menentukan sendiri materi atau peraturan perundang-undangan yang dikehendakinya untuk disuluhkan.
 
20160215 090616

Pihak Sekolah MAN 1 Model Kota Bengkulu menyambut baik agar pelaksanaan

Penyuluhan Hukum Kepada siswa-siswinya dapat dilaksanakan secara rutin.
 
20160215 094212
 
Koordinasi Kegiatan Penyuluhan Hukum Mandiri di SMAN 1 Bengkulu
 
20160215 114957
 
Waka Kesiswaan SMKN 3 Kota Bengkulu yang membuka program Tata Boga, Tata Busana, Industri dan Perhotelan meminta kepada Penyuluh Hukum agar dapat menyuluhkan materi tentang HKI khususnya masalah Merek, Paten dan Desain Industri kepada para sisawa-siswinya.
 
20160215 101136
 
Salah satu organisasi kemasyarakatan yang ada di Provinsi Bengkulu yaitu WCC menerima baik tawaran kerjasama kegiatan penyuluhan hukum mandiri yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu
Cetak