MALAM HARI, KAKANWIL LAKUKAN KUNKER DAN SIDAK PADA RUTAN KELAS II MANNA

_MG_1959_PerfectlyClear.jpg

 MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear MG 1962 PerfectlyClear

BENGKULU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu (Imam Jauhari) didampingi Pembimbing Kemasyarakatan Madya (Sunarwadi), dan Karutan Kelas II B Manna (Sri Harmowo) melaksanakan kunjungan kerja dan inspeksi mendadak (Sidak) pada Rutan Kelas II B Manna. Kegiatan yang dilaksanakan malam ini dilakukan dalam rangka memastikan kondisi Rutan tetap kondusif dan aman. Kamis, (18/11/2021).

Mengawali kunjungannya Kakanwil mengecek buku P2U, kunci gembok, kemudian langsung menuju ke blok Tahanan. Kakanwil menguji petugas dengan cara diacak, sampai mana kesigapan petugas dalam membuka dan menutup pintu kamar tahanan, jika sampai terjadi kondisi yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau kerusuhan. Selain itu Kakanwil juga memantau kondisi kebersihan blok, kamar mandi dan toilet, kesiapan APAR, wartelsuspas, dan lokasi bimbingan kerja. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil berkomunikasi dengan warga binaan, menanyai langsung kondisi mereka.

Kepada petugas, Kakanwil menegaskan peran dan fungsi pengamanan di Rumah Tahanan Negara, serta kesigapan petugas guna menanggulangi gangguan kemanan, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Lakukan pekerjaan sesuai dengan Standar Operasional (SOP) yang sudah dibuat dan ditetapkan agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam menjalani pekerjaan". Pesan
Kakanwil

Kakanwil juga menyampaikan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta kenyamanan. (ED/AZ)


Cetak   E-mail