Pererat Tali silatutahim, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Bengkulu Bersama Paguyuban Pengayoman dan PIPAS Gelar Pertemuan Rutin

LPKA 2LPKA 2LPKA 2LPKA 2LPKA 2uBengkulu - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Jum'at (13/3) Pukul 08.30 WIB.
Hadir pada kegiatan tersebut Ny. Wahyu Widowati Abdul Hany, Ny.Pujo Harinto, Ny. Sudirman Jaya dan Anggota PIPAS Persatuan UPT se Bengkulu. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu (Abdul Hany) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Pujo Harinto), Kepala Bagian Umum (Pungka M Sinaga) Kepala LPKA Bengkulu (Sudirman Jaya), pejabat dan pegawai jajaran LPKA Bengkulu.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan tiga bulan sekali ini Ny. Wahyu Widiowati Abdul Hany menyampaikan bahwa kegiatan PIPAS merupakan ajang silaturahmi dalam keberlangsungan organisasi Dharma Wanita di lingkup Pemasyarakatan. Organisasi akan berjalan lancar manakala para anggotanya memahami tugas dan fungsi sebagai isteri pegawai. Kali ini arisan PIPAS mengambil tema “Tingkatkan Silaturahmi untuk Pemasyarakatan yang Lebih Baik”.

Ia juga menekankan kepada ibu-ibu Pipas agar lebih berperan dalam mendampingi suami bertugas. “Sebagai pendamping dan istri petugas Pemasyarakatan, ibu-ibu memiliki peranan penting dalam mendukung dan menunjang karier suami masing-masing, sehingga dalam bekerja, suami merasa nyaman dan karier akan menjadi lebih baik lagi. Adanya kegiatan rutin ini diharapkan dapat menjalin keakraban satu dengan yang lainnya,” pungkas Ny.Wahyu Widiowati Abdul Hany.

Pertemuan diakhiri dengan acara presentasi dari sebuah produk alat memasak. Dalam presentasi tersebut ada demo memasak berbagai macam resep masakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan Ibu-Ibu PIPAS dan Darma Wanita LPKA dalam menjalankan perannya sebagai istri dan juga ibu rumah tangga. Sehingga arisan ini bukan sebagai ajang silahturahmi saja, melainkan bermanfaat karena mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wasasan, yang nantinya dapat diterapkan, baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat. humas


Cetak   E-mail