PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-65 KANWIL BENGKULU

DSC 3775

Bengkulu - Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-65 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2015 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, sebagai inspektur upacara adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu Drs. Sulistiarso, MM., M.Si dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu serta para tamu undangan.

DSC 3805

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan agar Imigrasi melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Pertama, agar meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus menerus untuk mewujudkan pelayanan yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif.  Kedua, peningkatan penegakan hukum keimigrasian, melalui pelaksanaan pengawasan dengan melakukan penindakan terhadap pelanggaran keimigrasian secara tegas, adil, dengan menjaga integritas guna mendukung kepastian hukum. Ketiga, untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka pengawasan keimigrasian di wilayah perbatasan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan internasional (Transnational Organized Crimes) dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terakhir, lakukan pembinaan sumber daya manusia secara terus menerus dengan berorientasi pada peningkatan kinerja agar dapat terwujud birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat.

DSC 3835

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan dilaksanakan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Divisi Keimigrasian dan kemudian diberikan kepada pegawai termuda dan tertua di Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu serta Purna Bhakti Pengayoman yang berasal dari Jajaran Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Semoga di usianya yang ke-65 ini, Imigrasi terus meningkatkan pelayanan secara transparan efektif dan efisien melalui banyak program unggulan yang telah dirumuskan. (Humas).

DSC 3852


Cetak   E-mail