Tes CAT Pegawai Kanwil Bengkulu Tahun 2015

DSC 4010

Bengkulu, Sebanyak 200 orang pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu mengikuti Tes Penilaian Kompetensi Aparatur Kementeraian Hukum dan HAM dengan CAT BKN. Tes dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI (Poltekkes Kemenkes) Bengkulu (05/02/15) dengan menggunakan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), yang terselenggara atas kerjasama Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 DSC 3909    DSC 3939 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Erfan, S.H., M.H (mewakili Kelapa Kantor Wilayah) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tes Penilaian Kompetensi Aparatur Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dengan CAT BKN ini dilaksanakan untuk mengukur dan memetakan kompetensi pegawai di jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI, dan hasil dari tes ini digunakan BPSDM dalam menentukan kebutuhan Pendidikan dan Pelatihan bagi pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Himbauan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tes dengan tenang, sehingga bisa berkonsentrasi dalam menjawab setiap soal dalam tes ini. Perwakilan BPSDM Hukum dan HAM Haidan, S.Pd., M.Ag dalam pengarahannya menyampaikan hasil tes ini selain bisa digunakan untuk penyusunan kebutuhan diklat, juga akan digunakan untuk kepentingan mutasi dan promosi.

DSC 3958

Pelaksanaan tes sendiri dibagi menjadi 5 sesi dengan masing-masing peserta setiap sesinya sebanyak 40 orang. Rata-rata peserta mengaku baru pertama kali mengikuti tes dengan menggunakan CAT. Selagi menunggu giliran untuk mengikuti tes, para peserta dapat melihat video cara pengoperasian CAT yang ditayangkan di gazebo Poltekes Kemenkes. Adapun tim dari BKN adalah Endar Setiawan, SH dan Luth Afridian, A.md. (Humas)

DSC 4003


Cetak   E-mail