UPACARA DAN SYUKURAN PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA KE 69 KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM BENGKULU

DSC 1528

Bengkulu_ Kamis (30/10) 2014, bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Bengkulu (Bapak Dewa Putu Gede, Bc.IP., SH., MH)  selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh segenap Pejabat Struktural, Fungsional Tertentu dan Fungsional Umum di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu beserta Jajaran Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-69 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dilaksanakan mulai pukul 8.00 WIB yang berlangsung sederhana dan khidmat. Rangkaian acara tersebut dilengkapi dengan penyerahan piagam  purna pengayoman, penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya Lencana yang diberikan secara simbolis oleh Inspektur Upacara. 

DSC 1525  DSC 1535 
 DSC 1549  DSC 1559

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan, Suatu tantangan dan kebanggaan tersendiri setelah diberikan amanah oleh Bapak Presiden RI bagi saya sebagai Menteri Hukum dan HAM dalam Kabinet Kerja, untuk berjuang bersama Bapak/Ibu jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Bahkan saya tidak pernah membayangkan sebelumnya manakala saya datang di Kementerian ini pada saat Kementerian Hukum dan HAM memasuki usia yang ke-69 tahun. Suatu usia yang sangat matang dan sarat akan pengalaman. Saya telah melihat, mendengar, merasakan kemajuan dan perkembangan kinerja yang patut kita apresiasi bersama di Kementerian ini. Merupakan tantangan yang besar bagi saya untuk terus mendorong kemajuan prestasinya, namun saya tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang kita banggakan. Sesuai tema yang telah ditetapkan yaitu dengan Semangat Hari Dharma Karyadhika Tahun 2014 Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Yang Transparan, Professional dan Bebas Dari Korupsi.

 DSC 1589 DSC 1575 

 Peringatan hari jadi suatu institusi sejatinya merupakan momen yang penting untuk menunjukkan eksistensinya melalui capaian kinerja yang dapat dirasakan oleh lingkungannya dengan perbaikan-perbaikan nyata dalam merealisasikan tujuan yang hendak dicapai organisasi. Dalam waktu yang singkat ini, kita harus menentukan skala prioritas terhadap hal-hal yang memerlukan perbaikan secara cepat. Pada tataran pelaksanaan operasional organisasi dapat diketahui bahwa baik buruknya suatu pelayanan pubik sangat tergantung pada daya dukung perangkat hardware, softwaredan SDM yang memiliki kapasitas dan berdaya saing tentunya.Pada akhirnya, dengan semangat Hari Dharma Karyadika Tahun 2014, marilah kita wujudkan visi dan misi Presiden terpilih dengan bekerja keras dan berprestasi secara sinergis dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi Kementerian Hukum dan HAM dengan penuh rasa tanggungjawab untuk Indonesia Hebat. 

DSC 1610  DSC 1613 
 DSC 1654  DSC 1647

Acara selanjutnya Sebagai wujud kebersamaan antar pegawai jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu diadakan acara Ceramah Agama dan syukuran berupa pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada pegawai tertua dan termuda yang diiadakan di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba  Pekan Olah Raga dan Seni Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2014. (Humas)

 DSC 1694 DSC 1715 

Cetak   E-mail