Home

Profil

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Satuan Kerja

Pencarian Data

IMG 6248

Bengkulu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu menggelar acara Pembukaan Latihan Kerja Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bengkulu pada hari Selasa 11 Februari 2015, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Sunar Agus, Bc.lP., S.H., M.H.. Hadir dalam acara pembukaan Kepala Divisi Administrasi Erfan, SH., MH, Kepala Bagian Umum Pungka Marudut Sinaga, S.Kom, serta Kepala Balai Pemasyarakatan Bengkulu Misdarti, Bc.IP., SH., M.Si, dan diikuti oleh WBP Lapas Kelas IIA Bengkulu.

IMG 6231

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu F.A. Widyo Putranto, Bc.IP. latihan kerja tersebut bertujuan agar WBP Lapas Klas IIA Bengkulu memiliki keterampilan yang bermanfaat sebagai bekal saat bebas nanti, hal ini juga merupakan pengejawantahan dari pasal 14 Undang-Undang Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan LPK Puspa Antariksa, yang dilaksanakan selama 7 hari dan diikuti oleh 65 warga Binaan Pemasyarakatan, adapun materi latihan kerja yang diajarakan adalah:
• Pembuatan Tempe
• Pembuatan Sabun
• Pembuatan batu Akik
• Pembuatan makan ternak

Dalam Sambutanya Kepala Divisi Pemasyarakatan menekankan agar pelatihan kerja ini untuk selanjutnya dapat memberikan keahlian kepada WBP sehingga Lembaga Pemasyarakatan Bengkulu memiliki program unggulan dan dapat menghasilkan produk yang mempunyai nilai ekonomis. (Humas)

IMG 6267

IMG 6268