Bengkulu – Kanwil Kemenkumham Bengkulu kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik melalui Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan III Bulan September 2024 yang digelar pada Senin (23/9/2024). Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Santosa, dihadiri oleh seluruh pejabat dan pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.
Dalam arahannya, Kakanwil Santosa menekankan pentingnya evaluasi berkala untuk meninjau pencapaian target, sekaligus mengidentifikasi area yang membutuhkan perbaikan. "Evaluasi rutin seperti ini menjadi momen penting bagi kita untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan sinergi antarbidang," ujarnya.
Kakanwil juga mengapresiasi kinerja seluruh tim yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program-program Kanwil selama triwulan ketiga ini, seraya mendorong peningkatan kolaborasi lintas divisi. "Sinergi antarbidang sangat diperlukan agar semua program berjalan efektif dan efisien," tambahnya.
Dalam rapat tersebut, para Kepala Divisi, Kabag, Kabid, Kasubbag, dan Kasubbid mempresentasikan laporan progres kerja mereka. Beberapa topik penting yang dibahas antara lain penilaian SKP pegawai minimal 70% baik, dan sisanya cukup atau kurang baik, kepada divisi administrasi untuk segera melakukan kordinasi TLHP agar Kanwil kemenkumham Bengkulu dapat mengikuti kontestasi WBK, serta pentingnya rekap kehadiran pegawai setiap apel.
Selain itu, dibahas pula tentang optimalisasi penggunaan anggaran yang sesuai target kinerja, revisi anggaran untuk kegiatan menembak di Divisi Imigrasi, hingga pengajuan tambahan dana untuk Divisi Pemasyarakatan di tahun mendatang. Kakanwil juga menekankan bahwa realisasi IKPA dan SMART sudah lebih baik dibanding sebelumnya, dengan anggaran yang sudah terealisasi tepat waktu dan tepat sasaran.
Di akhir rapat, Kakanwil kembali mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik, serta terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. "Kita harus membangun budaya kerja yang adil, transparan, dan akuntabel demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tegasnya.
Dengan semangat kebersamaan, rapat evaluasi ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat untuk pencapaian target yang lebih baik di triwulan mendatang. Kanwil Kemenkumham Bengkulu berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat. (Humas/Ed.Md)