PERSIAPKAN KOMPETISI P4 LAPOR, KANWIL BENGKULU IKUTI PENGUATAN BIRO HUKERMA

WhatsApp_Image_2022-04-07_at_12.29.05.jpeg.WhatsApp_Image_2022-04-07_at_12.30.13.jpegWhatsApp_Image_2022-04-07_at_12.44.54.jpegWhatsApp_Image_2022-04-07_at_12.45.05.jpegWhatsApp_Image_2022-04-07_at_12.45.21.jpeg

Bengkulu - Sehubungan dengan pelaksanaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, sebagai Instansi Pembina Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan penguatan LAPOR yang diikuti oleh seluruh satuan kerja di Kementerian Hukum dan HAM secara virtual Zoom Meeting hari ini (Kamis, 07/04/2022). Mewakili Kanwil Kemenkumham Bengkulu, tampak Kepala Divisi Administrasi (Johan Manurung), Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Masnawati), Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Afrilinda) beserta staf mengikuti penguatan ini.

Kompetisi P4 LAPOR diselenggarakan dengan tujuan:
a. Menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik;
b. Memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif dan dimanfaatkan untuk keberlanjutan.
c. Mewujudkan manajemen perubahan dalam penyelenggaraan pelayanan publik dalam hal bertukar pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik;
d. Mengakselerasi pencapaian kondisi yang diharapkan sebagaimana telah dirumuskan dalam Roadmap SP4N.
Kompetisi P4 ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kantor Staf Presiden, Ombudsman Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang didukung oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan United Nations Development Programme (UNDP). Kompetisi ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintah yang menyelenggarakan pengelolaan pengaduan pelayanan publik. Instansi pemerintah tersebut kemudian dibagi dalam 2 (dua) kategori peserta yaitu Instansi Pembina dan Unit Pelayanan Publik dengan beberapa kategori pemenang yaitu Outstanding Achievement, Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik, serta Unit Pelayanan Publik Terbaik. Tahun ini Kementerian Hukum dan HAM ikut sebagai peserta Outstanding Achievement sedangkan Kanwil Kemenkumham Bengkulu sendiri mengikuti kompetisi ini sebagai Unit Pelayanan Pengaduan Publik.

Harapan Kanwil Kemenkumham Bengkulu bisa mengikuti kompetisi ini dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang optimal. Penguatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. (YRs/AZ/Ed.AF)

Kegiatan ini dipandu oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Suriyanti) sebagai moderator dan berjalan lancar. Diharapkan kegiatan ini memberikan pemahaman bagi Notaris sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan tercapai dengan baik. (INT/RA/Ed-AF)


Cetak   E-mail