KANWIL KEMENKUMHAM LAKUKAN MONEV IPK-IKM PADA RUPBASAN KELAS II ARGA MAKMUR

KANWIL_KEMENKUMHAM_LAKUKAN_MONEV_IPK-IKM_PADA_RUPBASAN_KELAS_II_ARGA_MAKMUR_1.jpeg

Argamakmur - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Indeks Persepsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK-IKM),  Tim dari Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, Pengembangan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu melakukan kegiatan  Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK- IKM) di Rupbasan Kelas II Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (18/03/2022).

Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini dipimpin oleh Kepala Bidang HAM (Nelly Sinarti) dan  di dampingi oleh kasubbag  pemajuan HAM (Basori)  serta Jft Arsiparis ( Kusmaneti) diterima langsung oleh  Kasubsi Administrasi dan Pengelolaan pada Rupbasan Kelas II Arga Makmur (Jefri Erismah Harefa).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong peningkatan  Nilai IPK - IKM pada Rupbasan Kelas II Arga Makmur. Berdasarkan dari hasil Monev yang dilakukan, untuk peningkatan IPK- IKM di Rupbasan Kelas II Argamakmur mempunyai kendala yaitu hanya satu Instansi terkait  yang berkunjung dalam kurun waktu satu bulan, dan bukan berasal dari masyarakat. Sehingga untuk meningkatkan Pelayanan IPK-IKM sulit tercapai dengan 30 Responden. Meskipun demikian, Rupbasan Kelas II Arma Makmur berusaha untuk memenuhi standar yang telah ditentukan minimal 30  Responden. pengisian Responden baik IPK-IKM  paling lambat 25 setiap bulan. Monitoring Survei IPK,-IKM untuk  kegiatan pemantauan hasil survei IPK-IKM yang dilakukan setiap bulan  oleh sub bidang  BALITBANG KUMHAM dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan Pelayanan Publik. (HAM/ed. AF)

KANWIL_KEMENKUMHAM_LAKUKAN_MONEV_IPK-IKM_PADA_RUPBASAN_KELAS_II_ARGA_MAKMUR_2.jpegKANWIL_KEMENKUMHAM_LAKUKAN_MONEV_IPK-IKM_PADA_RUPBASAN_KELAS_II_ARGA_MAKMUR_3.jpeg

 


Cetak   E-mail