PENGUATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BERBASIS IPK/IKM DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM BENGKULU

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_16.43.13.jpeg

BENGKULU - Dalam rangka penguatan peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Kanwil Kemenkumham Bengkulu melakukan Rapat Pelaksanaan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis IPK-IKM , Selasa (20/02/2024). Bertempat di ruang rapat Fatmawati Kanwil, kegiatan dibuka oleh Kakanwil dalam hal ini diwakili oleh Kadivyankumham (Andriensjah ), didampingi Kepala Bidang HAM (Nelly Sinarti) didampingin oleh Kasubbid Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Radi Meydiansyah) beserta perwakilan operator Aplikasi 3AS dari Kanwil dan UPT.

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_16.43.14.jpeg

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_16.43.14_1.jpeg

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_16.43.14_2.jpeg

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_16.43.13_1.jpeg

Dalam sambutannya Kadivyankumham menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan peningkatan kualitas pelayanan publik semakin meningkat. Terkait hal tersebut, diharapkan kerjamasama dari semuanya agar terlaksana dengan baik. Kabid HAM juga menambahkan agar senantiasa menumbuhkan kesadar diri dari semua pihak untuk mengisi survei tanpa harus diingatkan setiap saat serta tetap berkoordinasi dan berkolaborasi apabila ada kendala dalam pengisian survei, sehingga kendala tersebut bisa terselesaikan dengan baik.

Turut hadir Sekretaris Jurusan Administrasi Publik FISIP UNIB (Suratman) yang menjadi narasumber pada kegiatan ini menyampaikan jika ingin mencapai Good Governance, maka diwajibkan mampu mewujudkan transparansi, penegakan hukum yang baik serta akuntabilitas. Tak dapat dipungkiri, pada kenyataannya kondisi pelayanan publik saat ini mendapat penilaian yang kurang baik oleh masyarakat, maka dari itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pelayan publik untuk merubah stigma negatif tersebut dengan memberikan pelayanan prima, sehingga Masyarakat bisa memberikan penilaian survei dengan sangat baik. (HRBTI)


Cetak   E-mail