PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN, KANWIL KEMENKUMHAM BENGKULU BERIKAN PELATIHAN BUDAYA PRIMA BAGI DUTA LAYANAN

WhatsApp_Image_2021-07-01_at_02.36.54_3.jpegWhatsApp_Image_2021-07-01_at_02.36.54.jpegWhatsApp_Image_2021-07-01_at_02.36.54_1.jpegWhatsApp_Image_2021-07-01_at_02.36.54_2.jpeg

BENGKULU - Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu melakukan kegiatan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi duta pelayanan, Kamis , 01/07/2021. Pelatihan ini dilakukan hari kedua setelah rabu kemarin dilakukan pelatihan serupa. Fokus pelatihan hari kedua ini adalah role play bagaimana tatacara melayani dan menjadi duta layanan yang baik bagi masyarakat.

Slogan Senyum, Sapa, Salam (3S) adalah hal penting dalam pelayanan. Dalam melayani pengunjung harus dilakukan dengan senyum yang ikhlas dan ramah agar pengunjung berkesan saat dilayani di Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu. Oleh karena itu, etika harus ditanamkan pada diri sendiri dan memberikan kesan baik harus dimulai dari pengunjung tiba di Kantor Wilayah hingga pengunjung selesai melakukan kegiatan di Kantor Wilayah.

Sebagai narasumber, Marketing dari Bank BNI 46 Cabang Bengkulu (Ave) memberikan materi pegawai dan PPNPN bagaimana cara melayani pengunjung Kantor Wilayah agar merasa nyaman selama berada di Kantor Wilayah karena kepuasan pengunjung sangat berpengaruh terhadap Kantor Wilayah, terlebih saat ini Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu sedang dalam penilaian kontestasi Satuan Kerja berpredikat WBK/WBBM.

Kegiatan ini sangat bermanfaat karena pegawai dan PPNPN menjadi tahu standar pelayanan pengunjung seperti apa dan bagaimana cara melayani pengunjung agar terkesan sangat baik. Semoga dengan adanya pelatihan ini, para duta layanan mendapatkan manfaat sehingga mampu melayani masyarakat dengan baik, sehingga meningkatkan citra bagi Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Humas


Cetak   E-mail