TIM ASSESOR LAKUKAN PENILAIAN EVALUASI PENYELENGGARAAN SPBE DI KANWIL DAN KANIM BENGKUULU

 WhatsApp_Image_2022-10-18_at_15.30.49.jpeg

WhatsApp_Image_2022-10-18_at_14.34.48.jpeg

 WhatsApp_Image_2022-10-18_at_14.34.47.jpeg

Bengkulu – Dalam rangka penilaian evaluasi penyelenggaraan SPBE di Kanwil dan UPT, Tim Assesor SPBE yang diketuai oleh Staff Seksi Portal Web Dirjen KI (Muly Malem Karina) melakukan penilaian di Kanwil Bengkulu dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu pada Senin, 17 Oktober 2022.

Penilaian yang meliputi empat indikator ini juga dibarengi dengan penilaian access point pada Kantor Wilayah. Adapun yang menjadi perhatian khusus bagi Tim Assesor adalah pengelolaan pada ruang kendali/pusat komputasi dimana pengecekan dilakukan terhadap pemenuhan standar pengelolaan yang meliputi beberapa kriteria seperti suhu ruangan, keberadaan kamera pengawas, alat pemadam kebakaran, hak akses yang terbatas hingga daya cadangan pada ruang kendali.

Setelah melakukan pengecekan pada ruang kendali, tim selanjutnya melakukan penilaian terhadap tingkat kematangan pengelolaan perangkat TI serta berbagi pengetahuan SPBE dimana penilaian dilakukan terhadap ketersediaan informasi layanan publik berbasis IT yang disebarluaskan maupun dicetak dalam bentuk banner atau bulletin.

Setelah melakukan penilain di Kantor Wilayah, Tim Assesor kemudian bergegas menuju Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu didampingi oleh Kasubbag HRBTI (Afrilinda). Bertempat di ruang Kepala Kantor Imigrasi (Danang), beliau menyambut hangat kedatangan Tim Assesor di Bengkulu. Setelah melakukan perbincangan yang cukup panjang, tim kemudian melakukan penilaian evaluasi penyelenggaraan SPBE dan diakhiri dengan office tour bersama Kakanim.

Bertindak mewakili Tim Assesor SPBE, Pusat Data dan TI (Irooyan Alfi Aziz) mencatat seluruh hasil penilaian pada lembar ceklist yang tersedia dan memberikan beberapa masukan kepada operator SPBE. (YRs/As/Ed-AF)


Cetak   E-mail